Merobohkan Salib-salib Pada OS Windows

September 27, 2015 § Leave a comment

downloadBismillah, tips ini hanya untuk orang yang punya ghirah, semangat  dan fanatisme tinggi pada Agama, bukan untuk orang yang tak acuh pada Agama layaknya germo menjual gundiknya.

Seperti yang kita tahu, sejak windows 8, Microsoft terang-terangan memasang lambang salib di OSnya, mulai dari proses booting, bahkan yang mencolok untuk win 10, pada background login yang anehnya tidak boleh diganti, juga pada logo start, padahal kita tahu seorang muslim hendaknya memulai (start) dengan nama Allah (bismillah), bukan dengan salib, juga pada logo system property.

Dasar dari tindakan ini adalah tindakan Nabi Saw yang diriwayatkan oleh siti ‘Asyah:

أن النبي صلى الله عليه وسلم «لم يكن يترك في بيته شيئا فيه تصاليب إلا نقضه

“Bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak meninggalkan di rumahnya sesuatu pun yang berbentuk salib kecuali beliau merusaknya”. (HR. Bukhari)

Dzahirnya, yang dimaksud salib adalah gambar atau bentuk yang menyerupai salib, bukan salib yang memang merupakan lambang agama nasrani, karena tidak mungkin siti ‘Aisyah menempatkan salib seperti itu di rumahnya.

Nah kali ini saya akan membagi tips untuk menghilangkan salib-salib tadi dimulai dengan proses:

1-booting;

Khusus untuk windows 8 bisa menggunakan 8oot changer (tutorial klik disini). Atau kalau tidak berhasil, gunakan winaero tweker –juga berfungsi untuk win10, tapi ini cuma berhasil menghilangkan logo dan tidak berfungsi untuk menggantinya.

Buka Winaero Tweker, kemudian pada opsi “boot and logon” pilih “boot option”, lalu hilangkan centang pada “enable windows logo”.

2-Background login win10

Download aplikasi Windows 10 Login Image Changer (bisa untuk mengganti gambar login atau menghilangkan), buka, kemudian pada menu Background Settings klik tombol Browse untuk memilih gambar yang antum inginkan sebagai background baru. Setelah selesai memilih gambar, maka klik tombol Apply Changes. Untuk kehatian-hatian sebaiknya tak usah diganti tapi cukup dihilangkan.

Atau melalui registry; bukan Registry Editor dan buka key dengan alamat HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Policies\Microsoft\Windows\System. Kemudian buat DWORD dengan nama DisableLogonBackgroundImage dan value dengan 1. Tapi ini cuma untuk menghilangkan  gambar background saja.

3-Logo start

-Untuk windows 8, terpaksa mendisable metro start dengan Skip Metro Suite, jalankan progam lalu centang “enable skip metro suite”, juga “skip start screen” juga “charms bar” atas-bawah, “start button”, dan “drag to close” (optional), untuk “apps swicher” tak perlu, karena  jika dicentang antum bakal bingung nutup aplikasi metro. Selesai lalu tutup.

Lebih lanjut masuk ke pengaturan mouse (lewat control panel, atau langsung di task bar), klik tab “device setting”, klik “setting”, lalu hilangkan centang pada “enable swipe edge”, jika tidak dilakukan, start dengan salibnya akan muncul ketika jari menyapu touchpad dari pinggir kanan (artinya jika ini tidak terjadi pada laptop antum, antum tak perlu melakukannya).

Setelah itu, download dan install Classicshell sebagai alternative start menu, cukup intall start menunya saja, lalu antum ganti logo startnya dengan lafadz Allah (ini sebagai balas dendam ulah Microsoft yang mengerjai jutaan umat muslim dengan start salibnya).

caranya; setelah instal, jalankan “Classic start menu setting”, pilih tab “Start menu style”, pada bagian bawah centang enable start button, lalu pilih “custom” lalu klik “pick image” lalu masukkan gambar lafazd Allah berikut. (Thanks to ibl3nd)

-Untuk windows 10, bisa diganti dengan skinpacks, ketika menginstall hendaknya offline dulu, agar terhindar dari progam-progam tak jelas. Ini sekaligus merubah tampilan Os antum menjadi lebih indah, tapi antum tak punya pilihan mengganti logo start dengan lafadz Allah.

Nah jika ingin dapat mengganti logo start dengan lafadz Allah, bisa install Clasicshell seperti yang telah saya sebutkan (sama dengan win8).

DSC_0484

seorang muslim hendaknya memulai (start) dengan nama Allah (bismillah), bukan dengan salib

4-Logo System Properties

Gunakan System Brand Changer –berlaku untuk win8 dan 10, antum bisa menganti logo salib pada System Properties dengan logo tauhid, seperti berikut:

shahada-shahadah-arabic-islamic-calligraphy-tawheed-6

Simpan gambar, lalu jalankan progam, lalu pilih gambar yang telah disimpan, kemudian pilih tap option, pilih custom size, lalu atur Height 84, Weight 200.

DSC_0485

SEBARKAN!!!

Tagged: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Merobohkan Salib-salib Pada OS Windows at Spirit Islam Inside.

meta

%d bloggers like this: